Sabtu, 18 Mei 2013

Management ( Tugas 3 )




  1. Apa saja keuntungan dan kerugian dari adanya globalisasi ? b. Mengapa globalisasi sering dianggap sebagai imperialias baru ?
  2. Mengapa etika penting dilakukan oleh perusahaan ?
  3. Mengapa Good Governance dan Good Corporate Governance perlu dilakukan ?
JAWABAN :
1.      Keuntungannya adalah :
a. Dapat mengenal budaya dari luar
b. terbuka nya jalan untuk melakukan eksport dan impor
c. Majunya teknologi
Kerugiannya adalah :
a.dalam menghilangkan nilai budaya
b.dapat mengaruhi budaya
c.kemajuan teknologi dapat merusak bangsa
Era Globalisasi sering dianggap sebagai imperialis baru karena menuntut partisipasi aktif negara dalam hubungan ekonomi internasional. Negara imperialis tidak bisa secara mandiri atau bersama-sama mengimplementasikan kebijakan-kebijakan neo-kolonial tanpa ada dukungan kapitalisme negara (state capitalism) di pinggiran. Kedua, yang pertama dan utama, kebijakan neo-kolonial didesain untuk mencegah potensi independen negara pinggiran dalam melakukan konsolidasi politik dan sekaligus untuk mempertahankan ketergantungan negara pinggiran secara penuh dalam sistem kapitalisme dunia   sebuah strategi negara-negara industri maju dalam memecahkan kejenuhan pasar mereka dengan mencari tempat-tempat penjualan bagi barang-barang yang sudah mengalami kesulitan di pasar dalam negeri negara-negara industri maju. Dalam proses globalisasi itu akan terjadi sebuah imperialisasi secara tidak langsung atas negara-negara miskin oleh negara-negara industri maju.

2.       Etika sangat penting dilakukan oleh perusaahaan agar dapat menciptakan budaya perusahaan secara baik,terbangunnya suatu kondisi organisasi berdasarkan saling percaya,terbentuknya manajemen hubungan antar pegawai dan mempertahankan loyalitas pemilik ,kepentingan dalam membuat keputusan dan memecahkan suatu persoalana,
3.      Sangat diperlukan karena meningkatkan nilai pemegang saham dalam jangka panjang dengan tetap memperhatikan kepentingan stakeholders yang lain (pemegang saham, kreditor, pemasok, pelanggan, pegawai perusahaan, pemerintah dan masyarakat yang berinteraksi dengan perusahaan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar